Bagaimana Mengatasi Susah Tidur

sat-jakarta.com – Juga tidak mengganggu aliran darah berikut proses oksigenisasi jaringan dari mama ke janin. Gunakan bantal tinggi di bagian kepala agar lebih mudah bernapas. Kaki pun sebaiknya diganjal‑ bagian tumit hingga betis diganjal dengan dua bantal, sedangkan di paha dan lutut diganjal dengan satu bantal. Bantal memberi pijakan bagi kaki untuk mengimbangi perut. Nah, jika napas 0ama sesak, tidurlah dengan posisi setengah duduk. &aranya, ganjal bagian belakang tubuh dengan bantal dan guling.

Kandungan buah pala, yaitu sabinen, kamfen, borneol, dan miristin dipercaya bisa mengatasi gangguan sulit tidur.

Baca juga : kursus IELTS terbaik di jakarta

Berhenti minum sebelum tidur

Agar tidak sering bolak-balik ke kamar mandi di waktu malam, sehingga kualitas tidur terganggu, sebaiknya jangan minum dua jam sebelum tidur. Kompensasinya, perbanyak minum di waktu pagi hingga sore. Selain itu, ingatlah untuk mengosongkan kandung kemih sebelum tidur.

Dengarkan Alunan Musik Lembut

Mama boleh mendengarkan musik apa saja, yang pen ting sesuai selera dan bisa mendatangkan kantuk. Bisa dilakukan saat Mama sedang santai sambil membaca buku atau menjelang tidur malam. Alunan musik memberi ketenangan dan membantu mengiringi Mama tidur.

Jangan langsung Tidur Sehabis Makan

Ingat, perut yang penuh akan menimbulkan rasa tak nyaman jika dibaZa berbaring. Beri Zaktu s jam agar lambung sudah kosong di saat tidur.

Jaga Asupan Bergizi

Kecukupan nutrisi membuat tubuh jadi bugar dan tidur pun tak jadi masalah. Kalau perlu, 2-3 jam menjelang tidur malam konsumsilah susu putih hangat yang menenangkan agar bisa tidur.

Mengkonsumsi Buah Pala

Ternyata, kandungan buah pala, yaitu sabinen, kamIen, borneol, miristin dan sebagai nya, terbukti eIektiI dalam mengatasi gangguan sulit tidur. Buah pala bisa dimakan dalam bentuk manisan, asinan, atau segar.

Bumbu Aromatik

Bumbu aromatik seperti jahe, serai, daun jeruk, ataupun daun pandan bisa dimanIaatkan untuk relaksasi. .alau tubuh relaks, tidur pun menjadi lebih nyenyak. &aranya bisa diseduh sendiri-sendiri setelah ditambahkan gula madu atau diseduh secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *