Categories
Rumah

Monokrom Beraksen Kontras

Tak banyak bermain dengan warna, palet warna monokrom jadi pilihan yang pas di tahun ini. Jikalau ada warna kontras hanya sebagai aksen. Warna-warna terang untuk interior tampaknya akan mulai ditinggalkan. Penggunaan warna pada interior tahun 2016 mendatang akan lebih banyak memadukan warna-warna yang lembut. Jikalau ada warna terang (kontras) hanya dijadikan aksen. Di samping itu, warna netral seperti hitam dan putih juga masih bisa menjadi pilihan warna ruang dalam Anda. “Tren warna interior akan mengarah pada warna monokrom,” kata Iqra Firdausy, desainer interior dari Soseki Design & Build.

Baca juga : Jual Genset Bali

Pengaplikasian warna monokrom untuk interior bisa dicontohkan dengan penggunaan warna biru muda pada dinding, lalu berpadu dengan furnitur-furnitur berwarna biru gelap. “Semua masih dalam satu tone warna,” ucap Daus. Sementara itu, Rina Renville, desainer interior dari De’Stijl Design Consultant mengatakan tren warna interior tahun depan lebih banyak menggunakan warnawarna yang lembut. “Lebih banyak menggunakan warna yang lembut agar muncul kesan ruangan yang lebih clean (lapang),” kata Rina.

Kecenderungan orang untuk menciptakan ruangan sesimpel mungkin juga menjadi alasan warna yang lembut atau soft akan jadi pilihan tahun depan. Warna ini juga dianggap selaras dengan luas ruang yang kian terbatas. Sebagai contoh, warna lembut yang bisa Anda pilih misalnya hijau muda yang lembut. Warna ini akan membawa kesan yang tenang dan rileks, cocok untuk masyarakat perkotaan yang sering penat dengan aktivitas sehari-hari. Untuk paduannya, padukan warna hijau lembut dengan warna putih. Kesan bersih dan simpel akan hadir pada ruang dalam Anda.

Memadukan warna-warna yang lembut memang lebih mudah dilakukan dibandingkan melakukan paduan warna yang terang. Dengan begitu Anda akan lebih mudah melakukan dekorasi interior untuk rumah Anda. Bicara tren warna interior juga erat kaitannya dengan tren warna yang ada pada dunia fashion dan tren warna yang dikeluarkan oleh produsen cat. Misalnya untuk fashion, warna emas atau gold diramalkan akan jadi tren di tahun mendatang. Jadi warna apa yang akan Anda pilih?

Cara Pengaplikasiannya

Jangan ragu untuk melakukan paduan warna untuk ruang yang sempit. Menyiasati ruangan sempit tidak melulu harus menggunakan warna putih. Padukan warna netral (putih atau hitam) dengan warna lain yang lebih terang. Karena jika terpaku pada warna putih saja, suasana ruangan akan terasa dingin dan membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *