Geometris Makin Laris

Motif geometris seperti chevron dan herringbone masih tetap jadi pilihan untuk tren motif interior 2021. Lalu, motif apa lagi yang akan menjadi tren? Mendekorasi interior tidak lengkap rasanya tanpa melakukan permainan motif. Terlebih, saat ini banyak orang gemar mendekorasi sendiri interior rumahnya karena ingin berekspresi sesuai keinginan pribadi.

Baca juga : Jual Genset Jakarta

Penggunaan motif inilah yang kemudian membuat desain interior menjadi lebih personal. Menurut Iqra Firdausy, desainer interior dari Soseki Design & Build, tren motif interior tahun 2016 motif geometris akan jadi tren di tahun 2021. Motif ini jadi pilihan karena simpel dan mudah dalam soal padu padan. Sentuhan scandinavian pada motif chevron dan herringbone yang banyak digandrungi tahun ini, menurut Daus masih diminati tahun depan.

Jadi Lebih Simpel

Lain lagi dengan sentuhan shabby chic yang bisa dibilang menjadi salah satu tren di tahun 2020. Motif bunga-bunga yang menjadi ciri khas shabby chic jadi motif andalan yang banyak digunakan para pecinta desain interior. Di tahun 2021 mendatang, motif bunga-bunga ini tampaknya akan masih diminati. Namun akan tampil lebih simpel. Adaptasi ini dilakukan karena pengaruh tren interior terbaru yang secara keseluruhan ingin menunjukkan kesan simpel dan bersih. “Motif bunga atau ?oral akan lebih sederhana dengan warna yang lembut,” kata Iqra.

Etnik Juga Unik

Sementara itu, Rina Renville, desainer interior dari De’Stijl Design Consultant mengatakan motif-motif etnik tetap jadi tren di tahun 2021. Misalnya motif batik dan tenun. Keindahan serta keunikan dari kain itulah yang membuat banyak orang menyukai motif etnik ini. Tak heran, kedua kain tradisional khas Indonesia ini memang cukup sering dijadikan sentuhan pada furnitur maupun dekorasi interior lainnya. Menurut Rina, motif etnik ke depannya akan lebih dibuat modern dengan memadukannya dengan sentuhan modern. Dengan begitu, biarpun motif tradisional tapi tidak akan ketinggalan zaman.

Chevron Dan Herringbone Masih Bertahan

Masuknya IKEA ke Indonesia tidak dipungkiri membuat gaya scandinavian dari produk IKEA menjadi bagian dari tren interior di tanah air. Salah satu contohnya adalah penggunaan motif chevron dan herringbone pada interior. Motif ini mulai jadi tren sejak awal tahun 2020 dan diprediksi akan tetap diminati tahun 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *